Manchester City Resmi Tidak Mengikuti Kompetisi Eropa 2 Musim

Berita Manchester City

Manchester City – Klub kaya raya asal Inggris yaitu Manchester City resmi mendapatkan sanksi financial fair play dari UEFA, sehingga membuat tim tersebut tidak akan mengikuti kompetisi Eropa selama 2 musim.

Kompetisi Eropa yang dimaksud adalah Liga Champion Eropa serta Liga Eropa, tentu saja hal ini akan sangat merugikan The Citizens dikarenakan peluang mengikuti kompetisi Eropa terbuka lebar bila tidak ada sanksi.

Meskipun memperoleh sanksi, Manchester City tetap memiliki hak untuk bisa mengajukan banding terkait kasus yang menimpa tim, pastinya manajemen tim tidak akan berdiam diri saja.

Keputusan Sanksi Tim Manchester City

Sanksi yang diperoleh City ini diberikan langsung dari Badan Finansial UEFA langsung beserta juga pengadilan Independent di hari Jumat waktu setempat.

Sanksi diberikan bukan tanpa bukti, tim penyidik UEFA menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh City berupa financial fair play dan juga club licensing, seperti tim memperlebihkan pendapatan sponsor.

Dari pihak Manchester City sendiri mengaku kecewa akan keputusan UEFA tersebut, namun pihak tim tidak panik sama sekali dan bakal melakukan banding atas sanksi yang sudah didapatkan.

Jika banding yang dilakukan oleh City diterima maka itu bakal menjadi keuntungan besar, namun bila banding ditolak kerugian besar tentunya bagi The Citizens.

Karena bisa dibilang skuad yang dimiliki saat ini sangatlah memungkinkan untuk merajai Eropa, serta kesempatan menjadi juara Eropa juga terbilang besar.

Dampak Larangan Untuk Para Pemain The Citizens

Sanksi yang diperoleh City pastinya akan sangat berpengaruh untuk para pemain bintang, karena pastinya setiap pemain ingin mengikuti kompetisi Eropa tersebut.

Bila banding yang di ajukan The Citizens ditolak, maka bisa saja semua pemain bintang City pergi meninggalkan club dan mencari klub lain demi berlaga di ajang Eropa.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, pihak manajemen city kabarnya bakal melakukan tindakan cepat atas sanksi yang sudah diterima, bila menang banding ditolak, maka harapannya adalah sanksi yang diberikan mendapat peringanan, seperti yang di alami Chelsea sebelumnya.

Akankah banding yang dilakukan manajemen Manchester City diterima? mari kita menunggu berita terbaru selanjutnya nantinya.